Monday, June 17, 2013

RESENSI ALBUM MEGADETH "SUPER COLLIDER"

Metal scene selalu menghasilkan figur yang terpolarisasi, dan salah satunya adalah Dave Mustaine, frontman dari Megadeth. Keyakinan religi dan politiknya dan pernyataan-pernyataan kontroversinya membuat dia terkenal. Semua itu mengakibatkan Megadeth banyak diperhatikan. Merilis tiga album keren beberapa tahun belakangan ini, 'Super Collider' adalah album ke empat belas Megadeth, yang dirilis label mereka sendiri via Universal Music.

'Super Collider' sedikit kemunduran, tidak seperti album klasik Megadeth semacam 'peace Sells..But Who's Buying?' atau 'Rust In Peace'. Album ini lebih mirip 'Risk' dan 'The World Needs a Hero', yang tidak terlalu disuka fans. Album ke empat belas ini lebih hard rock dan sedikit thrash metal.

Album ini diawali dengan lagu bertegangan tinggi 'Kingmaker', lagu bertipe energi-tinggi yang kalian harapkan dari Megadeth. Lagu ini di netralkan dengan lagu berikutnya 'Super Collider', lagu hard rock yang sangat mencolok.

Kalian pasti paham kalau bakal mendapat suguhan permainan gitar yang keren dari Megadeth. Mustaine dan Chris Broderick adalah dua yang terbaik di urusan gitar ini. Ada beberapa riff-riff keren di lagu 'Burn' dan dikeseluruhan album ini. Lineup terakhir Megadeth ini adalah salah satu lineup terbaik. Dave Ellefson adalah pemain bass rock yang solid yang juga bagus sebagai vokal latar. Shawn Drover adalah drumer yang kurang diperhitungkan, dan memainkan ritem seksi yang bergaya.

Momen yang paling tidak terduga di album ini adalah di lagu 'The Blackest Crow'. Intro sengaunya terdengar seperti dari sebuah album bluegrass sebelum unsur hard rocknya masuk. Megadeth mungkin saja tidak mau seluruh albumnya ada biolanya, tapi di lagu ini terdengar bagus.

Ada bintang tamu di album ini. David Draiman dari Device dan Disturbed ikut bernyanyi di 'Dance In The Rain', yang termasuk oke, dan yang jauh lebih superior adalah 'Forget To Remember'. Album ini ditutup dengan sebuah lagu daur ulang Thin Lizzy 'Cold Sweat', salah satu lagu terbaik di rekaman kali ini.

Kalau kalian membeli 'Super Collider' dengan harapan mendengar klasik thrashy khas Megadeth, kalian bakal kecewa. Ada thrashnya, tapi sedikit sekali. Ini merupakan album hard rock dengan beberapa momen metal. Dengan mengetahui ini, mungkin bisa membantu harapan kalian. Ada beberapa lagu keren di 'Super Collider', beberapa ada yang lumayan, dan ada yang seperti buat melengkapi album ini saja

No comments:

Post a Comment