Monday, June 17, 2013

PERGURUAN TINGGI DI INGGRIS MENAWARKAN GELAR SARJANA HEAVY METAL UNTUK PERTAMA KALINYA


Bayangkan dapat gelar dari perguruan tinggi karena mempelajari Metallica dan Iron Maiden dan bermain gig metal. Terdengar seperti sesuatu yang para metalhead impikan setelah semalam suntuk berpesta, tapi sebuah perguruan tinggi di U.K. melakukannya. Bermula musim gugur ini, New College Nottingham bakal menawarkan gelar dalam dua tahun di jurusan heavy metal, lapor Nothingham Post.

Musisi Liam Maloy mendisain kuliah ini, dan bilang kalau ini bakal menjadi padat secara akademis. "Dulu, heavy metal tidak dianggap serius dan dilihat sebagai kurang kredibel secara akademik sewaktu dibandingkan dengan genre semacam jazz dan musik klasik. Tetapi itu cuman konstruksi budaya saja."

Kuliahnya bakal mencakup sejarah dari heavy metal, hubungannya dengan agama dan peran musik metal dalam video game. Para praktisi berkemampuan bakal mengajar juga, seperti rekaman, teori musik dan penampilan di atas panggung. Di tahun kedua bakal tampil di beberapa gig di seputar U.K.

Terdengarnya seperti sebuah kuliah yang asyik, tetapi ada yang menentang ini. The Campaign For Real Education mengatakan, "Kelihatannya memang menarik, pilihan mudah bagi beberapa orang. Tetapi kalian nggak butuh gelar sarjana dalam heavy metal, itu buang-buang waktu."

Diskripsi kuliahnya mengatakan kalau begitu siswa menyelesaikan kuliahnya, mereka bisa mengejar karir sebagai musisi, penulis lagu, guru musik, promotor pertunjukan atau bekerja di perusahaan rekaman.

Lebih dari 20 siswa sudah mendaftar untuk kuliah heavy metal ini. Bagaimana menurut kalian ? Pentingkah kuliah jurusan heavy metal ? tetapi siapa tahu salah satu dari siswa di perguruan tinggi  tersebut menjadi Bruce Dickinson atau James Hetfield berikutnya ? Tertarik ? coba klik ke sini :
https://www.ncn.ac.uk/content/Academies/PerformingArtsandMusicAcademy/HeavyMetal.aspx

No comments:

Post a Comment