Monday, June 17, 2013

ALBUM BARU DREAM THEATER BAKAL DILEPAS PALING LAMBAT SEPTEMBER 2013

Roadrunner Records mengumumkan album baru yang paling ditunggu dari raksasa progresif metal Dream Theater, yang diberi judul "Dream Theater" bakal rilis paling lama 24 september.

Album "Dream Theater" ini direkam di Cove City Sound Studios di Glen Cove, New york, bareng John Petrucci sebagai produser dan Richard Chycki merangkap enginer dan mixing. Album ini menandakan bab baru yang brilian bagi band yang selalu berpetualang ini, yang pertama bagi mereka yang ditulis dan direkam bareng drumer Mike Mangini yang terlibat penuh dalam proses kreatif dari mula.

"Saya melihat setiap album baru merupakan kesempatan untuk memulai dari awal lagi," kata Petrucci. "Baik membangun atau improvisasi pada direksi yang sudah ada setiap waktu atau benar-benar baru sama sekali. Ini adalah album self title pertama dari karir kami dan tidak ada yang bisa saya pikirkan selain sebuah pernyataan dari identitas musikal dan kreatifitas yang lebih kuat dari itu. Kami benar-benar menggali semua elemen yang membuat kami unik, dari yang epik dan kuat sampai ke yang atmosferik dan sinematik. Kami sangat senang dengan album "Dream Theater" ini dan tidak sabar buat memperdengarkan ini pada kalian semua."

"Dream Theater" bakal tersedia dalam banyak versi, termasuk yang standard dan edisi spesial, vinyl double LP 180g dan box set edisi terbatas. Pre-order dijadwalkan disekitar bulan juli di webstore Roadrunner.

Sewaktu ditanya dengan keterlibatan Mike Mangini dalam proses penulisan lagu yang kali ini bakal membuat perbedaan sound secara keseluruhan dari album baru ini, Jordan Rudes menjawab : "Pasti. Ini adalah album pertama dimana Mike Mangini ada disana dan benar-benar menjadi bagian dari proses penulisan lagu. Dia orang yang baik dan punya banyak energi, dan asyik banget punya energi seperti itu terlibat sewaktu kami menulis musik, sebab dia bakal muncul dengan hal yang sangat menarik. Kami bakal mengkomposisikan dan berhenti untuk melihat kemungkinan bagian berikutnya, dan dia menawarkan perspektif yang beda yang belum pernah kami miliki dengan cara yang sama bareng dia sekarang, yang mana dia punya otak matematis yang super - otak ritmik matematis; dia sangat berpengalaman dalam band - jadi dia bisa bilang, 'bung, kalau kau main 10 itungan di 7, dan jika kau bermain triplet lima kali, dan kau melakukan ini dan itu, itu semua bakal setara 21 itungan. coba aja.' Dan pada awalnya, kami, seperti, 'apa?' tapi dia bisa melihat itu; dia melihat petanya."

Dalam sebuah wawancara baru bareng Roadrunner Records, Petrucci menyatakan tentang pembuatan album baru Dream Theater : "Pertama-tama, bakal asyik bareng Mangini, dan selama kami ngeband 15 tahun, kami belum pernah betul-betul mengalami proses seperti itu bersama. Kami ada di studio beberapa minggu ini, dan dia luar biasa. Chemistrynya bagus, proses penulisan lagu dan semua nuansanya bagus, dan perannya adalah membuat personalitasnya mengkilap sebagai drumer, kreatifitas dan mendapatkan inoutnya dan personalitas musikalnya benar-benar nyata. Dan saya katakan pada kalian, itu terjadi sekarang. Sewaktu kalian mendengar permainan drum di album ini, bakal benar-benar mengerikan. Di album terakhir kemarin, dia melakkukan pekerjaannya dengan baik, tapi dia tidak hadir di proses penulisan lagu dan dia mengintrepretasikan bagian drum yang sudah saya program. Meskipun dia memakai kreatifitasnya, tentunya, buat mengubah program drum itu dan melakukan halnya sendiri, saya merasa sekaranglah Mike Mangini yang aslinya. Semuanya dari dia. Semuanya adalah kreatifitasnya, semuanya keputusannya dan ide-ide dan dia hebat banget."

No comments:

Post a Comment